Kreativitas Modal Utama Hadapi Perkembangan Teknologi Digital

0
230
Mirza M. Iqbal menyampaikan paparan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – PC IPNU – IPPNU Kabupaten Kudus bersama dengan beberapa institusi lain, menyelenggarakan halaqah santri bertajuk “Menjawab Tantangan New Normal melalui Kreasi Konten Digital”.

Acara yang dilangsungkan di Jiwanta Coffe Undaan, ini diikuti sebanyak 30 peserta, yang merupakan perwakilan dari beberapa sekolah dan ranting IPNU – IPPNU. Halaqah ini juga diikuti lebih dari 150 peserta secara virtual melalui zoom meeting.

Dua narasumber yang dihadirkan pada kesempatan ini, yaitu Mirza Muchammad Iqbal (awward LPDP Australia dan Content Creator di Pijar Psikologi) serta Diqqi Alvin Hasan (Content Creator AIS Jawa Tengah dan Teras Studio).

Ketua Yayasan Mata Air, Abdurahman Sholeh Fauzi, mengatakan, bahwa IPNU dan IPPNU harus bisa membaca gerak zaman. “IPNU – IPPNU juga harus bisa menguasai tiga hal. Yakni bisa menjadi museum, menjadi laboratorium dan menjadi pasar,” ungkapnya.

Mirza M. Iqbal, menyampaikan, perkembangan teknologi digital, menuntut munculnya kreativitas diri harus semakin ditingkatkan. “Kreativitas adalah modal utama dalam menghadapi dunia digital, bukan vidiografi atau menulis, Namun vidiografi dan menulis hanyalah atribut dalam menjalani dunia digital. (khasan/ adb, ros)

Comments