Rais Syuriyah NU Kudus: Jangan Memilih karena Ada Uangnya

0
327
KH M Ulil Albab Arwani, Rais Syuriyah NU Kabupaten Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, Rais Syuriyah NU Kabupaten Kudus, KH M Ulil Albab Arwani, meminta kepada seluruh masyarakat, khususnya para santrinya, untuk menggunakan hal pilihnya.

Hal itu disampaikan di depan lebih dari 500 santrinya dari MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus dalam Haflatul Wada yang diselenggarakan di Gedung Jamiyyatul Hujjaj Kudus (JHK), beberapa waktu lalu.

“(Untuk santri-santri, red) yang umurnya sudah mendapatkan hak suara (dalam Pilpres dan pemilihan pemimpin lainnya, red), supaya ikut mencoblos. Sebab, itu adalah bagian dari perjuangan,” tuturnya di depan ratusan santri dan wali santri yang hadir pada kesempatan itu.

KH M Ulil Albab Arwani menyampaikan, umat Islam diajarkan, bahwa wajib hukumnya untuk mendirikan pemimpin yang adil, utamanya yang memperjuangkan akidah ahlu al-sunnah wa al-jamaah (Aswaja).

“Dan untuk memilih pemimpin, (di Indonesia mekanismenya hingga kini, red) itu melalui coblosan. Maka pesan saya, jangan memilih karena ada uangnya, karena (memilih) ini kewajiban,” tegasnya yang juga ketua umum Yayasan TBS Kudus sekaligus pengasuh Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Kudus itu. (ros, mail/ rid, adb)

Comments