PWNU Jakarta Rencanakan Pembangunan Rumah Sakit

0
188
Kantor PWNU DKI Jakarta

JAKARTA,Suaranahdliyin.com – Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta merencanakan pembangunan Rumah Sakit. Upaya ini sebagai lanjutan dari resolus ijihad kemanusiaan yang diprakarsasi Rais dan Ketua PWNU DKI Jakarta.

“Rencananya, rumah sakit dengan fasilitas tipe C,”ujar wakil ketua bidang Sosial PWNU DKI Jakarta, Kiai Sulaiman kepada awak media NU.Senin (5/07) kemarin.

Kiai Sulaiman mengatakan PWNU tengah mempelajari prosedur kelayakan rumah sakit type C berdasar Undang-undang Kementrian Kesehatan (Kemenkes) No. 340/Menkes/Per/III/2010. Disebutkan, kriterianya paling sedikit menyediakan 4 medik spesialis dasar dan 4 spesialis penunjang medik.

“Kriteria, fasilitas dan kemampuan rumah sakit kelas C meliputi pelayanan medik umum, pelayanan gawat darurat dan pelayanan Medik,”tambahnya.

Pihaknya optimis rumah sakit tipe C bisa diwujudkan, dengan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki PWNU Jakarta dan warga Jakarta. “Jadi mohon do’a dan restunya, semoga bisa diwujudkan untuk kemaslahatan NU dan warga Jakarta,” harapnya.

Kepada seluruh warga Jakarta, Kiai Sulaiman meminta untuk terus mengikuti perkembangan rencana pembangunan rumah sakit, dengan saling tukar informasi.

“kita bakal selalu update  informasi, seperti lahan, lokasi, pemberian nama rumah sakit dan lainnya,”imbuhnya.(Rokhman Jaya/adb)

Comments