PW Pergunu Jateng Lantik Tujuh PAC Pergunu di Wilayah Pati

0
156
Prosesi pelantikan pengurus tujuh PAC Pergunu di Pati

PATI, Suaranahdliyin.com – PW Pergunu Jawa Tengah melantik tujuh kepengurusan Pimpinan Anak Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PAC Pergunu) yang ada di wilayah Kabupaten Pati untuk masa khidmat 2021-2026 , Sabtu (18/9/2021) lalu.

Tujuh PAC Pergunu di Bumi Minatani yang dilantik pada tahap pertama tersebut, adalah PAC Pergunu Cluwak, PAC Pergunu Gembong, PAC Pergunu Gunungwungkal, PAC Pergunu Pucakwangi, PAC Pergunu Tayu, PAC Pergunu Gabus, dan PAC Pergunu Tlogowungu.

Pelantikan dilangsungkan di Pendapa Yayasan Jabalnur Pesantenan, Wisata Sendang Sani, Tlogowungu. Sedang prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh H Mohammad Faojin MAg MPd (Ketua PW Pergunu Jawa Tengah, disaksikan jajaran pengurus PW Pergunu Jateng, pengurus PC Pergunu Pati, dan tamu undangan yang hadir.

H Mohammad Faojin, dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa pelantikan tersebut diharapkan menjadi awal yang baik untuk peningkatan sumber daya guru-guru (para pendidi) Nahdlatul Ulama (NU), yang pada gilirannya membawa keberkahan bagi pengurus dan masyarakat. “Mari bersama memajukan Kabupaten Pati melalui Pergunu,” ajaknya.

Disampaikannya, untuk memajukan Pergunu, banyak ide-ide kreatif yang bisa dilaksanakan. “Harus punya terobosan-terobosan baru, sehingga para guru baik formal maupun non formal berbondong-bondong mau menjadi anggota Pergunu,” tuturnya.

Anggota Pergunu di Pati menghadiri pelantikan

Ketua PC Pergunu Pati, Agus Sukari SH MH, bahwa jajaran pengurus Pergunu di wilayah Kabupaten Pati siap bersinergi dengan pemerintah dan lainnya di Bumi Minatani itu. “Kami siap bersinergi dengan semua pihak, termasuk dalam hal menangkal paham intoleran yang bertentangan dengan ideologi ahlussunah wal jama’ah. Sebab Pergunu mempunya prinsip al-ikhlas, al-‘adalah, at-tawasuth, at-tawazun dan at-tasamuh,” ujarnya.

Mewakili Ketua PCNU Kabupaten Pati, KH Ali Munfa’at MPd, turut mengapresiasi dan bangga atas perjalanan kepengurusan Pergunu Pati pada periode ini. “Di bawah kepemimpinan Agus Sukari, Pergunu Pati mengalami perkembangan yang pesat. Belum genap setahun sejak dilantik, kini telah melantik tujuh PAC. Teruslah bergerak memajukan Pergunu dan NU,” pesannya. (ulum/ ros, adb, rid)

Comments