Ponpes Duta Aswaja Kudus Perkuat Kerja Sama Internasional

0
1053
Penyerahan cinderamata dalam kunjungan internasional Ponpes Duta Aswaja di Malaysia

MALAYSIA, Suaranahdliyin.com – Dalam rangka memperkuat kerja sama internasional, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Duta Aswaja Kudus mengunjungi Pondok An-Nadhloh, Ponpes milik Pengurus Cabang Istimewa (PCINU) Malaysia. Ponpes tersebut berada di Lot 1300, Jalan Masjid, Kampung Tanjung Sepat Darat, 42800 Tanjong Sepat, Selangor, Malaysia.

Beberapa pimpinan teras Ponpes yang ikut dalam kunjungan itu adalah Dr KH Moch Tho’at Muhtar (pengasuh Ponpes Duta Aswaja Kudus), Gus M Ilham Zidal Haq (wakil pengasuh) dan Ustaz M Alvin Jauhari (direktur umum).

Kunjungan yang dilakukan pada , Jum’at (29/12/2023) itu, rombongan diterima langsung oleh Ustaz Rizal (mudir Pondok An-Nahdloh) didampingi dewan pengurus dan asatiz, yang menyambut baik rencana jalinan kerja sama itu.

“Semoga kerja sama ini bisa berlanjut dan memberikan kemanfaatan kepada para santri,” kata Ustaz Rizal. “Kedatangan rombongan Duta Aswaja ini, juga menjadi spirit kami dalam berjuang untuk pendidikan pesantren anak-anak, utamanya anak-anak Indonesia di (Malaysia) sini, dan juga dalam Upaya membumikan ajaran Aswaja An-Nahdliyyah,” lanjutnya.

Dr KH Moch Tho’at Muhtar, menyampaikan, bahwa kunjungannya bersama rombongan, adalah dalam rangka belajar sistem pendidikan di Malaysia.

“Kami beserta rombongan ingin belajar sistem pendidikan di Malaysia, utamanya sistem pendidikan pesantren,” terang Ketua Tanfidziyyah MWCNU Kecamatan Bae itu yang berharap para santrinya kelak bisa menimba ilmu di luar Negeri. (vin/ ros, rid, adb)

Comments