Pondok Pesantren Sirajul Hannan Jekulo Gelar Pesantren Kilat

0
936
Suasana pesantren kilat di SDN 1 Jekulo yang diampu ponpes Sirajul Hannan Jekulo

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Untuk mengisi bulan Ramadan, Pondok Pesantren Sirajul Hannan Jekulo Kauman mengadakan pesantren kilat di SDN 1 Jekulo. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (13-15/5/2019) lalu, diikuti siswa-siswi kelas enam SDN 1 Jekulo.

Menurut Pengasuh Pesantren Sirajul Hanan, KH. M Agus Yusrun Nafi’, kegiatan ini rutin diadakan setiap bulan suci Ramadan. Sebagai pengisi acara, para santri Sirajul Hannan menyampaikan materi keagamaan terkait ibadah dan akhlak.

“Disamping untuk memberi wawasan keagamaan, juga untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan, yang penuh berkah dan pahala. Apalagi digunakan untuk pengajian pesantren kilat seperti ini.”ujarnya kepada Suaranahdliyin.com.

Agus menambahkan pesantren kilat di sekolah dasar sangat positif bagi perkembngan anak didik. Hal ini juga bisa percontohan kegiatan keagamaan di  lingkungan siswa-siswa SD, SMP dan SMA.

“Semoga anak-anak bisa menjadi anak yag sholeh sholehah,”harapnya.

Kepala SDN 1 Jekulo Zaenal Arifin mengapresiasi pesantren kilat di sekolahnya. Ia mengaku  sangat senang pesantren kilat diadakan setiap tahun, sehingga peserta didik bisa bertambah pemahaman dalam masalah agama.

“Harapanya, kegiatan ini bisa berjalan terus dan senantiasa meningkat, Aaamiin,”tandasnya (adb/rid)

 

Comments