Perpustakaan IAIN Kudus Jalin Kerja Sama dengan UB Malang

0
354
Rombongan Perpustakaan IAIN Kudus saat berkunjung ke Perpustakaan UB, baru-baru ini

MALANG, Suaranahdliyin.com – Sebagai upaya meningkatkan layanan yang responsif terhadap kebutuhan disabilitas, serta mengikuti tren transformasi digital, perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus telah melakukan studi tiru di perpustakaan Universitas Brawijaya (UB) Malang, Kamis (22/2/2024) lalu.

Rombongan dipimpin oleh Dr H Nur Said SAg MA MAg (kepala perpustakaan) bersama sejumlah pustakawan dan tenaga kependidikan. “Kunjungan ke UB Malang ini untuk bertukar pengalaman dan mempelajari praktik terbaik dalam melayani pengguna dengan disabilitas,” katanya.

Dalam kunjungan ini, rombongan dari IAIN Kudus juga tertarik mempelajari mengeksplorasi transformasi perpustakaan dari buku fisik ke digital, serta meningkatkan layanan bantuan bimbingan skripsi yang solutif.

Pada kesempatan itu juga dilakukan kerja sama antara kedua institusi, yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Perpustakaan IAIN Kudus dan Perpustakaan UB Malang.

“MoU ini mencakup berbagai bidang kerja sama, antara lain pertukaran pengetahuan dan sumber daya, kolaborasi (joint) penelitian dan pengembangan, serta pengembangan program-program bersama untuk meningkatkan layanan perpustakaan,” lanjut Dr H Nur Said menambahkan.

Kepala Perpustakaan UB Malang, Dr Iwan Permadi SH MHum diwakili kepala Tata Usaha (TU), Dedi Gusra SAg, menyambut baik kunjungan dan kerja sama ini. “Kami berharap, MoU ini akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak, baik dalam upaya meningkatkan kualitas layanan perpustakaan maupun menciptakan lingkungan yang inklusif dan berbasis teknologi,” ujarnya. (rls/ ros, rid, gie, adb, luh, mail)

Comments