Peringati Nuzulul Qur’an, Muslimat – Fatayat NU Undaan Tengah Santuni Yatim Piatu dan Lansia

0
708
Pengurus Fatayat dsn Muslimat NU Undaan Tengah Kudus menyerahkan santunan kepada anak yatim dan lansia.

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Ranting Muslimat dan Fatayat NU Undaan Tengah Kudus mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Assuada’ desa setempat, Kamis (28/3/2024). Kegiatan diawali khataman Al-Qur’an, pembacaan Ratibul haddad, dilanjutkan pemberian santunan anak yatim.

Ketua Muslimat NU Undaan Tengah  Hj. Wiwit Muntiah mengatakan bahwa santunan ini merupakan program kerja yang dilaksanakan 2 kali dalam satu tahun pada bulan Muharam dan Ramadan. Untuk pelaksanaan bulan Ramadan, kegiatan bertepatan peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadan.

“Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat khususnya anggota Muslimat dan Fatayat NU Undaan Tengah yang telah bersama melaksanakan kegiatan ini,”ujarnya.

Ia menjelaskan dari hasil donasi santunan terkumpul dana Rp 30.887.000 dari masyarakat “Kami.menyalurkan santunan kepada 37 yatama dan 15 lansia desa Undaan Tengah masing-masing menerima sebesar Rp 575.000,” terang Hj Wiwit.

Sementara Kepala Desa Undaan Tengah Dedy Arisanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga masyarakat khususnya Muslimat dan Fatayat NU yang bersinergi dengan pemerintah desa.

“Pemerintah desa Undaan Tengah akan memberikan stimulan dana untuk kegiatan Muslimat NU sebesar 5.000.000 rupiah,”ujarnya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Ketua PRNU Undaan Tengah Ustadz Zainul Mustofa mengajak untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah.

“Semua yang ada di dunia ini adalah dari Allah maka kita harus mensyukurinya, dalam berbagi rizki. Jangan mengharapkan balasan,”tandasnya.(istifaizah/adb)

Comments