UPZISNU Undaan Tengah Bantu Usaha Warga Disabilitas

0
404
Warung Pak Parlan mendapat suport bantuan dari UPZISNU Undaan Tengah

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Unit Pengelola Zakat Infaq Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Care Undaan Tengah menyerahkan bantuan usaha kepada dua warga disabilitas, Jum’at (21/1/2022) lalu. Kedua enerima bantuan itu adalah Parlan (45), warga RT 03 RW 01 Undaan Tengah dan Ali Imron (41) warga Rt 05 RW 3.

Menurut ketua UPZISNU Care Undaan Tengah Ali Mustofa, Parlan yang kesehariannya menggunakan kruk (alat bantu jalan) mulai bangkit membuka kembali  usaha warung kopi yang sebelumnya sempat tutup akibat pandemic  Sementara, Ali imron seorang disabilitas yang pekerjaannya sebagai penjahit tas di Undaan Tengah.

“Setelah melalui survei, keduanya berhak menerima bantuan usaha. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu modal bagi keduanya,”ujarnya.

Ali Mustofa menjelaskan bantuan usaha peduli disabilitas ini menjadi salah satu program UPZISNU-Care Undaan tengah berdasar rapat kerja tahun 2022 “Sumber dana untuk kegiatan tersebut adalah infaq warga desa Undaan Tengah melalui kaleng Infaq NU Kudus (INUK),”tambahnya.

Kepala Desa Undaan Tengah Dedy Arisanto sangat mengapresiasi upaya NU dan badan otonom ranting Undaan Tengah. “Pemerintah Desa menyampaikan terima kasih kepedulian NU kepada warga yang tidak bisa berusaha secara maksimal,”katanya.

Ketua UPZISNU Undaan Tengah menyerahkan bantuan usaha kepada Parlan

Pernyataan senada disampaikan ketua UPZIS MWC NU Undaan Ahmad Anif. Ia juga memberikan apresiasi dan terima kasih ranting Undaan Tengah sudah membuat program kerja untuk tahun 2022.

“Alhamdulillah, sebagian program sudah terealisasi dan memberi kemanfaatan masyarakat seperti santunan kematian, bantuan disabilitas, beasiswa yatim dan lainya,”ujarnya.

Sementara Parlan dan Ali Imron waktu menerima bantuan dengan dengan nada lirih menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada UPZIS NU Care Desa Undaan Tengah atas kepedulian kepadanya.

Penyerahan UPZIS NU Care Peduli Disabilitas selain diserahkan oleh Ali Mistofa selaku Ketua dan Anas Mustofa selaku Sekretaris UPZIS NU Care Undaan Tengah juga dihadiri Moh. Zair selaku Direktur Program sekaligus Ketua GP Ansor Undaan Tengah dan Ahmad Anif Ketua UPZIS MWC NU Undaan.(adb/rid,ros)

Comments