Peringati Hari Pahlawan, FDK Gelar Lomba Pidato

0
131
Foto bersama usai penyerahan penghargaan kepada juara lomba pidato FDK

DEMAK, Suaranahdliyin.com – Forum Demak Kreatif (FDK) bekerja sama dengan Kodim 0716/Demak, menggelar Lomba Pidato dalam rangka memeringati Hari Pahlawan 2021. Grand final lomba digelar di aula Makodim Jalan Kyai Singkil No 1 Demak, Rabu (10/11/2021). Sebelumnya, babak penyisihan dilangsungkan di Makoramil 03/Wonosalam.

Lomba bertajuk “Pahlawanku Sepanjang Masa” ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Demak, KH Ali Makhsun, dan dihadiri Dandim 0716/Demak yang diwakili Kasdim Mayor Inf Supriyono, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Demak H Muthi Kholil SH, Direktur Utama PT Demak Aneka Wira Usaha (Perseroda) Bambang Andoko SE, Ketua FDK Abdul Ershard Salam, Danramil jajaran dan tamu undangan.

Kepala Staf Kodim, Mayor Inf Supriyono, berharap lomba ini dapat menciptakan para generasi muda yang memiliki jiwa kepahlawanan, dan memberikan peluang kesempatan bagi peserta untuk tetap berprestasi walaupun di tengah pandemi. “Semoga adanya lomba ini dapat memberi kesempatan para generasi muda untuk mengembangkan potensinya dalam hal pidato,” katanya.

Sementara Bupati Demak dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Demak, KH Ali Makhsun, menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan bisa bermakna membangun dan menggerakkan kesadaran masyarakat, agar meneladani serta mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

“Penyelenggaraan lomba pidato kali ini merupakan salah satu perwujudannya. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Forum Demak Kreatif yang telah menginiasi kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kecintaan para kaum muda terhadap pahlawan bangsa,” tegas Bupati dalam sambutan tertulisnya.

Sementara itu, sebagai dewan juri pada kesempatan ini adalah Kapten Kav Karmadi (Kodim 0716/Demak), Agung Hidayanto SSos MM (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Demak) dan Sudiyanto SPd (Guru SMPN 2 Karanganyar).

Sedang para juara pada lomba ini adalah Inayatul Mardiyah (juara I), Dela Rahmawati (juara II) dan Ahmad Muthohar (juara III). (gie, ros, mail/ adb, rid, luh)

Comments