Pengurus Ranting NU dan Banom Kauman Resmi Dilantik

0
661
PRNU Kauman dilantik PCNU Kudus

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Setelah terbentuk baru beberapa bulan, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Kauman Kota Kudus resmi dilantik di Gedung Menara Kudus, Sabtu (28/12/2019).  Ketua PCNU Kudus H. Asyrofi Masyito secara khusus membaiat dan melantik pengurus NU Kauman dibawah kepemimpinan Nailal Muna.

Selanjutnya, Pimpinan Cabang GP Ansor, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU Kabupaten Kudus secara bergiliran juga melantik Pimpinan Ranting badan otonom Kauman. Turut hadir menyaksikan prosesi pelantikan, Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah KH.Ubaidullah Shodaqoh,Ketua PWNU Jateng H.M. Muzammil, pengurus MWC Kota Kudus beserta banomnya dan perwakilan ranting se-kecamatan Kota Kudus.

“Pelaksanaan pelantikan ini dilakukan mengingat besarnya semangat nahdliyah warga Kauman dari segala usia, sehingga perlu dibentuk pengurus ranting hingga banom dan dilantik serentak sebagai wujud kebersamaan,” ujar Nailal Muna, Ketua Tanfidziyah NU ranting Kauman.

Dalam pengarahannya, KH. Ubaidullah Shodaqoh, mengajak ranting-ranting yang ada di Kabupaten Kudus untuk bergerak, karena hakikat pergerakan adalah gerakan ranting yang bermanfaat untuk ummat. Beliau menerangkan,

“Pohon besar apabila tiada di ranting maka tidak akan berbuah, apabila tidak berbuah maka tidak bisa bermanfaat kepada manusia,”ujarnya

Ia mengharapkan Kudus sebagai kota pusat pendidikan sudah seharusnya pengurus Nahdlatul Ulama di Kudus memberikan pelayanan kepada santri yang menimba ilmu di Kudus.

Acara diakhiri dengan doa oleh KH.Ubaidullah Shodaqoh. Usai acara, KH Ubaidullah melakukan ziarah ke makam Sunan Kudus bersama PCNU Kabupaten Kudus, MWC NU Kecamatan Kota Kudus dan PRNU Kauman (Ahmad Arinal Haq/adb)

Comments