Gelar ISPT, IPNU-IPPNU Jepara Cetak Kader Nasionalis-Agamis

0
265
Pengalungan tanda peserta dalam pembukaan ISPT IPNU-IPPNU Jepara

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara menggelar kegiatan Islamic Student Patriotism Training (ISPT) dengan tema “Dari Pelajar Untuk Agama, Bangsa dan Negeri” di SDUT Bumi Kartini Jepara , Selasa-Kamis (24-26/12/2019).

Kegiatan berlangsung meriah karena diikuti oleh 60 peserta dari perwakilan sekolah-sekolah negeri setingkat SLTA se-Kabupaten Jepara.

Ketua PC IPNU Jepara, Nurus Salam menjelaskan ISPT ini diikuti oleh perwakilan dari SMAN 1 Donorojo, SMAN 1 Kembang, SMAN 1 Jepara, SMAN 1 Pecangaan, SMAN 1 Mayong, SMAN 1 Welahan, MAN 1 Jepara dan MAN 2 Jepara.

“Ini merupakan ikhtiar kaderisasi kader NU di Jepara yang duduk di sekolah negeri untuk menanamkan nilai-nilai aswaja dari SMA sampai ketika di PTN setidaknya dengan memilih organisasi yang berhaluan aswaja,” ujarnya.

Lebih lanjut Nurus menjelaskan, ISPT juga diselenggarakan sebagai upaya untuk menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar, dan juga utk keprihatinan terhadap besarnya jumlah peredaran narkoba dan korban HIV AIDS di Jepara.

“Pelajar NU tidak cukup hanya baik dalam ideologi keagamaan saja, namun juga harus diimbangi dengan nasionalisme dan cinta tanah air untuk menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

Nurus berharap, para peserta ISPT yang sudah dibekali materi selama tiga hari tidaklah cukup untuk memunculkan kader-kader militan NU, namun hanya stimulan awal yang harus dimaksimalkan pada RTL (Rencana Tindak Lanjut) sampai lulus SMA bahkan perguruan Tinggi.(Wafa/rid)

Comments