Pengurus Pergunu Sragen 2020 – 2025 Dilantik

0
235
Foto bersama usai pelantikan

SRAGEN, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP Pergunu) lantik Pimpinan Cabang (PC) Pergunu Kabupaten Sragen masa khidmat 2020 – 2025.

Pelantikan yang dilanjutkan dengan seminar nasional bertajuk “Peran Guru dalam Menjaga Aswaja” itu dilangsungkan di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sragen, Ahad (21/3/2021) lalu.

Ketua PC Pergunu Sragen, Setiyarno, menyampaikan, pengurus PC Pergunu Sragen baru terbentuk tahun ini. Ada 47 pengurus dengan anggota yakni semua guru yang berhaluan ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyah. ”Anggota baik dari Lembaga Pendidikan Ma’arif atau yang berafiliasi ke NU,” katanya.

Ditambahkannya, bahwa dalam rapat kerja nantinya, akan disusul dengan pembentukan PAC di 20 kecamatan di Kabupaten Sragen. Dan Pergunu ini diharapkan menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Pihaknya menyampaikn, untuk meningkatkan kualitas guru, salah satunya memfasilitasi anggota mengakses beasiswa studi lanjut. “Saat ini, ada satu guru yang diberi bantuan beasiswa di Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas), lalu pada 2019 lalu ada lima guru yang diberi beasiswa di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta. Kemudian pada 2020 ada dua guru diberi beasiswa di UNU Surakarta,” jelasnya.

Sementara itu, turut hadir pada kesempatan itu pengurus PW Pergunu Jateng antara lain M Ahsanul Husna MPd, Sayyidatul Fadhilah MPd, dan IImam Khoirul Ulumuddin MPdI, jajaran pengurus PCNU Sragen, Wakil Bupati terpilih, Kemenag Sragen, Dinas Pendidikan, PGRI Sragen serta beberapa Lembaga dan Banom NU. (lum/ adb, rid)

Comments