Pengurus IKSADIA PGIP Hadiwijaya Dibekali Skill Keorganisasian dan Leadership

0
906
Salah satu narasumber saat menyampaikan materi

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sekira 30 peserta didik MTs/ MA PGIP Hadiwijaya Margoyoso, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pati mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada Senin – Kamis (18-21/12/2023) lalu.

Sejumlah narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan yang diselenggarakan di Rahtawood, kompleks Desa Wisata Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus itu yaitu Zumala Laily MPd, Tomy Roisun Nasih MPd, Humam Faletehan SPd, Zuliana Nurul Laily, Diyah Ayu Setyarini SS, serta Rosidi.

Sedang berbagai materi yang disampaikan adalah sekretariatan dan administrasi keuangan, teknik persidangan, pembuatan proposal kegiatan dan pembuatan Laporan Pertanggungjawaban (LPj), teknik berdiskusi serta keorganisasian dan kepemimpinan (leadership).

“Selain beragam materi itu, untuk penyegaran suasana para peserta juga diajak untuk senam pagi dan melakukan game-game, dan juga ada sesi sarasehan bareng alumni untuk romantisme dan penyampaian motivasi oleh para alumni kepada pengurus IKSADIA,
terang Ustaz Fauzan, pembina IKSADIA.

Para peserta melakukan diskusi kelompok

Ustaz Fauzan menyampaikan, bahwa LDK ini digelar dengan tujuan memberikan bekal kepada jajaran pengurus IKSADIA yang baru. “Harapannya, di IKSADIA ini para pengurus akan terbentuk skillnya dalam berorganisasi dan memimpin organisasi dengan baik, sehingga kelak di masyarakat bisa berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa secara luas,” ujarnya. (ros/ rid, adb, gie)

Comments