Penerima Beasiswa Cendekia Baznas Agendakan Pelatihan Penulisan untuk Santri dan Pelajar

0
142

KUDUS, Suaranhadliyin.com – Mahasantri Ma’had Aly Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) penerima Beasiswa Cendekia Baznas RI, mengagendakan pelatihan penulisan bagi santri dan pelajar di Kota Kudus.

Hal itu mengemuka saat dilakukan pembinaan penulisan oleh mentor, Rosidi, pada Kamis (5/5/2022) kemarin secara online melalui layanan WhatsApp (WA).

“Setelah mendapatkan pendampingan terkait penulisan, kami semakin menyadari betapa pentingnya penguasaan keterampilan bidang penulisan bagi pelajar dan santri,” terang M Yazid Ahsanunnafi’, salah satu mahasantri.

Agenda pelatihan penulisan untuk pelajar dan santri ini, lanjut Yazid diamini Rahayu Adi Suryanto, menjadi bagian dari bakti mahasantri Ma’had Aly TBS Kudus penerima Beasiswa Cendekia Baznas.

“Untuk konsep pelatihan dan waktu pelaksanaan, akan kita matangkan terlebih dahulu. Rencananya dalam pelaksanaannya nanti menggandeng Dewan Mahasantri (Dema) Ma’had Aly TBS,” Rahayu Adi Suryanto menimpali.

Sementara Rosidi, mentor mahasantri penerima beasiswa, menyampaikan, bahwa pihaknya juga akan menggandeng Pesantren Riset Sains Spiritual Moderasi Agama (PRISMA) Kudus asuhan KH Nur Said MA MAg dalam pelatihan ini.

“Kami sudah berkomunikasi dengan KH Nur Said. Alhamdulillah, responsnya bagus. Tinggal membicarakan teknis pelaksanaan dan kapan pelatihan digelar,” katanya. (gie, rid/ adb)

Comments