PCNU : Mari Bangun Organisasi Yang Sehat

0
175
Ketua PCNU Kudus, Drs. H. Asyrofi Masyitho pada acara Halalbihalal di MWC NU Dawe, Jumat (21/06/19).

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Hadir dalam acara Halalbihalal MWC NU Dawe, Ketua PCNU Kabupaten Kudus Drs. H. Asyrofi Masyitho mengajak semua pihak untuk membangun organisasi yang sehat. Menurutnya NU sebagai organisasi harus dikelola dengan cakap sehingga semakin bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Mari kita bangun organisasi ini dengan sehat, dimulai dari pengurusnya, tata kelolanya dan meluas kepada masyarakatnya,” ujarnya di Aula Gedung NU Dawe, Jumat (21/06/19).

Hadir pula pada kesempatan itu Ketua MUI Kudus KH Ahmad Hamdani Hasanuddin, Ketua Syuriah NU Dawe KH Ahmad Thoha, Ketua MWC NU Dawe HM Djamasri dan ratusan jamaah calon haji Kecamatan Dawe.

Selanjutnya, Asyrofi mengatakan organisasi yang sehat bisa diukur dari pengurus dalam menghadiri undangan, terutama rapat. Hal itu didasari sebab suksesnya organisasi dipengaruhi oleh meratanya sebuah informasi kepada seluruh anggota.

“Kalau dari PBNU sampai ranting ada ketersumbatan informasi, itu berarti tidak sehat,” tandasnya.

Oleh sebab itu, kata dia, jika ada undangan rapat harus diusahakan hadir. Pengurus harus selalu update informasi sehingga organisasinya bisa berjalan sehat. Dengan begitu, pengurus juga bisa bertugas sesuai peran yang dimilikinya.

“Yang kedua, tanda organisasi yang sehat itu kalau semua pengurus bisa bertugas sesuai perannya,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Kudus ini juga mengingatkan kepada pengurus supaya harus bisa menciptakan sejarah positif. Waktu yang akan membuktikan apakah kepengurusan itu menciptakan kesan baik atau buruk.

“NU Kudus akan buat NU Center yang diharapkan bisa terwujud dalam waktu dekat dan tercatat menjadi sejarah penting,” bebernya.

Kendati begitu, kata Asyrofi, pengurus NU cabang tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan wakil cabang sampai ranting. Untuk itu, ia juga berharap agar konsolidasi antar elemen bisa diaktifkan.

“Konsolidasi harus diaktifkan. Jangan sampai ada pengurus yang tidak aktif, apalagi tidak berbuat apa-apa,” tegasnya.

Terakhir, Ia juga mendoakan kepada calon jamaah haji Kecamatan Dawe agar diberi keselamatan oleh Allah SWT mulai pemberangkatan hingga kembali ke kediaman masing-masing.

“Untuk calon jamaah haji, kita doakan diberikan keselamatan mulai awal hingga akhir, mendapat haji yang mabrur,” katanya yang diamini ratusan jamaah yang hadir.

Ketua MWC NU Dawe, HM. Djamasri dalam acara ini menyampaikan sosialisasi terkait pelayanan NU Care-LAZISNU Dawe. Pihaknya akan selalu terbuka 24 jam bagi siapa pun yang membutuhkan layanan. (rid/adb)

Comments