PCNU Lasem Siap Sukseskan Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2020

0
540
Pengurus Cabang NU Lasem tengah koordinasi untuk mensukseskan Munas-Konbes NU 2020

LASEM, Suaranahdliyin.com – Terpilihnya Sarang-Rembang sebagai tempat Munas Alim Ulama’ dan Konbes Nahdlatul Ulama (NU) Maret 2020 mendatang, mendapat sambutan baik dari tuan rumah. Salah satunya, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lasem yang masih satu wilayah Kabupaten Rembang.

Ketua tanfidziyah PCNU Lasem KH. Solahuddin Fatawi menyatakan kesiapan pengurus dan banom NU Lasem dalam  mengawal serta mensukseskan Munas Alim Ulama’ dan Konbes NU yang dipusatkan di Komplek Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang.

“Kami selaku pengurus PCNU Lasem mengucapkan banyak terima kasih yang telah diamanahi sebagai tuan rumah Munas Alim Ulama’ dan Konbes NU tahun 2020. Sudah barang tentu, kami dan banom NU Lasem akan menyiapakan hal-hal tehnis lapangan guna melancarkan serangkaian kegiatan tersebut,”ujarnya Sabtu (11/1/2020).

Kiai yang biasa disapa Gus Din ini menambahkan terpilihnya pesantren Al-Anwar sebagai tuan rumah Munas Alim Ulama’ dan Konbes NU 2020 tidak terlepas dari keberkahan Alm. KH. Maemoen Zubair serta para ulama’ pendiri NU asal Lasem seperti Mbah Ma’shoem, Mbah Kholil dan Mbah Baidlowi.

“PCNU Lasem akan mengerahkan semua elemen banom dan nahdliyin untuk menyambut tamu-tamu NU dari seluruh Indonesia sebaik-baiknya,”tegasnya.

Ia juga menjelaskan tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah kemandirian umat. “Hal itu sebagai bukti nyata bahwa NU hadir dan memberdayakan jam’iyyah dan jama’ah Nahdlatul Ulama’”tandasnya.(munir/adb)

Comments