PAC Pergunu Mejobo Gelar Diklat Penguatan Kapasitas Guru

0
656
Usai pembukaan diklat penguatan kapasitas Guru, pengurus Pergunu Mejobo foto bersama dengana nara sumber dan tamu undangan

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) kecamatan Mejobo Kudus mengadakan Pendidikan dan Latihan (diklat) penguatan kapasitan guru di Hotel @Hom Kudus, Selasa (30/12/2019). Kegiatan yang diikuti 40 peserta ini mengangkat tema Multimedia pembelajaran berbasis online di era revolusi industri 4.0.

Menurut ketua panitia Mahfud, diklat bertujuan menguatkan kemampuan para guru dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Harapannya, mampu menghasilkan aplikasi web pembelajaran dan informasi yang bisa diakses oleh madrasah kepada siswa maupun orang tua peserta didik.

“Karenanya,sasaran peserta dikhususkan untuk guru RA,MI,MTs,MA,SD, SMP, SMA dan pengurus Pergunu Mejobo,”ujarnya kepada Suaranahdliyin.com, Selasa siang tadi.

Ia menjelaskan pembukaan diklat ini sekaligus dirangkai rapat kerja (raker) Pergunu Mejobo pasca disahkannya kepengurusannya pada bulan Nopember lalu. Diklat akan berlangsung 6 hari mulai Selasa (30/12/2019) hingga 5 Januari 2020 dengan nara sumber Widyaswara (BDK Semarang).

“Untuk hari pertama pembukaan di hotel @hom, selanjutnya di SMK As-Saidiyah Kirig Mejobo,”imbuh Mahfudz.

Kasubag GTK Kemenag RI Sidik Sisdiyanto mengatakan pelatihan ini sangat dibutuhkan oleh guru di era revolusi industri 4.0. Guru jangan sampai tidak mengerti era multimedia serta tidak ketinggalan dengan daring.

“Sekarang ini memasuki era 4.0, guru harus sudah bisa mengikuti sebelum muncul revousi 5.0  dan 6.0.”tandasnya.

Hadir pula pada acara tersebut, Kankemenag Kudus Drs.HM mudzakir,M.Si, Ketua PW Pergunu HM Faozin,M.Pd, BDK semarang Drs H muhtadi,M.ed, Ketua pergunu Kudus H. Rumadi, Ketua Pergunu Grobogan. Selain itu, Ketua syuriah MWC Mejobo, ketua PAC Pergunu se-Kudus, pengawas dan pengurus Pergunu Mejobo.(adb/ros)

Comments