Nyalon Kades, Kader Ansor Jekulo Ingin Majukan Desa

0
1377
H Arga (baju putih) menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia pilkades H. Makmuri

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Setelah komandan Banser Kecamatan Gebog Masyhuri, satu lagi kader Ansor mencalonkan diri sebagai Kepala Desa (kades). Kali ini, mantan Ketua Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor desa Jekulo H. Arga Syafiar mendaftar calon kepala desa setempat.

Ketika dihubungi Suaranahdliyin.com, Ahad (06/10/2019), H. Arga Syafiar menguraikan motivasi pencalonan dirinya. “Saya ingin membawa Jekulo menjadi desa yang lebih maju, karena Jekulo memiliki banyak sekali potensi yang belum terakomodir dengan baik,”ujarnya

Dengan mengusung jargon “bersama menuju Jekulo yang lebih maju” ini, H. Arga memiliki visi mewujudkan desa visit Jekulo 2025. Melihat potensi yang ada, dirinya akan membangun desa menjadi tujuan kunjungan (wisata) baik dari sisi perdagangan (pasar,food court), lingkungan (proklim, pengolahan sampah, pendidikan (pesantren,sekolahan, wisata edukasi), iptek (kampung milenial) dan religi (ziarah).

“Intinya saya sangat ingin menjadikan Jekulo sebagai desa wisata dengan segala potensi yang ada, dan dapat bersaing di era digital saat ini dan masa depan,”ungkap pria yang juga bendahara PAC GP Ansor Kecamatan Jekulo.

Untuk mewujudkan visi tersebut, H. Arga membawa lima misi pembangunan. Yakni pembangunan Sumber daya manusia, pembangunan ekonomi kreatif, pembangunan sarana prasarana, pembangunan lingkungan hidup dan pembangunan sistem lingkungan hidup.

“Manakala terpilih, saya akan menjadikan pemerintahan desa yang bersih dan adil,”tandasnya.

Disamping itu, pihaknya akan menggerakkan seluruh badan otonom NU agar bisa aktif dan memberikan manfaat bagi masyarakat desa Jekulo. “Nantinya, pemdes harus perhatian terhadap NU dan badan otonomnya di masa depan,”imbuhnya.

Sementara itu, ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor kecamatan Jekulo Abu Hasan menyambut baik pencalonan H. Arga. Abu sangat mendukung langkah H. Arga yang ingin berhidmah menjadi kepala desa jekulo.

“Saya juga menghimbau kader anggota Ansor –Banser desa Jekulo memberikan dukungan kepadanya (H Arga),”ujarnya.(adb/ros)

Comments