Kader GP Ansor Jekulo Diharap Berkontribusi dalam Kegiatan Sosial

0
135
Pengukuran kiblat di TPU desa di wilayah Kecamatan Jekulo oleh PAC GP Ansor Jekulo

KUDUS, Suaranahdliyyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Jekulo tancap gas, untuk mewujudkan aksi sosial dengan membuat kegiatan resik-resik dan pemasangan plang arah kiblat di tempat pemakaman umum (TPU), Ahad (14/3/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua desa, yakni Desa Gondoharum dan Desa Pladen. Renncananya, kegiatan itu akan digelar rutin setiap satu bulan, dengan target seluruh tempat pemakaman umum di desa yang ada di Kecamatan Jekulo.

Agus Rianto, Ketua PAC GP Ansor Jekulo, menyampaikan, melalui kegiatan ini pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya kader GP Ansor Jekulo, agar peduli dan memperhatikan keberadaan TPU.

“Ini kegiatan pemantik bagi seluruh kader GP Ansor. Harapannya, seluruh kader memiliki kepekaan sosial yang tinggi sesuai cita-cita organisasi,” tegasnya.

Dia pun berharap, pada kader GP Ansor di wilayah Kecamatan Jekulo ikut berkontribusi dalam setiap kegiatan sosial, antara lain saat ada warga yang keluarganya meninggal dunia, peringatan hari besar Islam (PHBI), atau saat ada musibah.

“Kader GP Ansor harus menjadi yang terdepan, sebagai motor penggerak sekaligus contoh bagi masyarakat,” katanya dalam kegiatan yang dihadiri kepala Desa Gondoharum, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan juga Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Gondoharum. (zam/ rid, gie, adb)

Comments