New Normal, Jammak Kembali Memulai Rutinan Maulidurrasul

0
199
Jamaah Maulidurrasul Jammak duduk dengan menjaga jarak.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Jam’iyyatul Maulid Masjid Agung Kudus (Jammak) menggelar maulidurrasul kedua pasca libur akibat Covid-19 di serambi Masjid Agung Kudus (MAK), Rabu malam (1/7/2020).

Tampak puluhan santri membawa terbang, berduka rapi di serambi masjid. Lantaran masih dalam situasi pandemi Covid – 19, maka peserta maulidurrasul duduk dengan menjaga jarak.

Ketua Jammak H. Ubaidillah Andoko mengatakan komunitas ini menghimpun grup hadroh Se-Kabupaten Kudus. Semestinya sudah memiliki 700an anggota, berdasarkan data menjelang dilaksanakannya Kumandang Seribu Terbang yang kemarin ditunda.

“Tapi karena kondisi yang belum sepenuhnya pulih, akhirnya hanya puluhan anggota saja yang saat ini hadir,” ujarnya.

Jammak sendiri, kata dia, baru berdiri secara resmi sekitar dua tahunan terkahir. Awalnya, ini merupakan perkumpulan jam’iyyah hadroh yang ada di Desa Demaan. Kemudian karena semakin banyak, akhirnya ditarik masuk dibawah naungan Masjid Agung Kudus.

“Rutinannya dilaksanakan setiap Rabu pertama awal bulan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ia berharap komunitas Jammak ini akan bisa menjadi wadah positif bagi para Pecinta Rasulullah Saw. Juga membawa manfaat bagi semua anggota dan masyarakat Kudus pada umumnya. (ros, mail/ adb, gie, rid)

Comments