Bupati Hartopo Ajak Masyarakat Teladani Kisah Nabi Ibrahim

0
414
Bupati Kudus Hartopo di Masjid Agung Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Setiap memeringati Iduladha, umat Islam tak bisa lepas dari mengingat peristiwa bersejarah yang dialami oleh Nabi Ibrahim.

Terkait dengan itu, pada Iduadha 1444 H/ 2023 M ini, maka Bupati Kudus, H M Hartopo, pun mengajak masyarakat supaya meneladani kisah Nabi Ibrahim. Itu sebagaimana disampaikan dalam sambutannya dalam pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Agung Kudus, Kamis (29/6/2023) lalu.

“Ketika Nabi Ibrahim mendapat perintah untuk mengorbankan putera terkasihnya, Nabi Ismail, Nabi Ibrahim sungguh luar biasa, merelakan suatu yang sangat berharga yang pada hakikatnya itu semua adalah titipan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,” kata Hartopo dikutip Suaranahdliyin.com dari akun Youtube Masjid Agus Kudus.

Bupati menambahkan, bahwa Iduladha juga bisa menjadi momentum yang tepat untuk mengasah kepekaan social, dalam hal berbagi kepada orang yang membutuhkan. “Dengan berbagi kebahagiaan kepada orang-orang sekitar kita, khususnya kaum duafa,” tuturnya.

H Hartopo pun berharap, Iduladha kali ini semakin mendorong untuk meningkatkan keimanan dan semangat saling berbagi kepada sesama umat. “Semoga saudara-saudara kita diberikan kesehatan dan keselamatan. Yang sedang melaksanakan haji, kembali lagi ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” katanya. (Muhammad Riska, Mahasiswa PPL Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Kudus)

Comments