Muliakan Ramadan, IPNU – IPPNU Tanggamus Berbagi Sembako dan Santunan Yatim

0
207
Pengurus IPNU-IPPNU Tanggamus membagikan langsung paket sembako ke rumah-rumah warga

TANGGAMUS,Suaranahdliyin.com –  Kendati masa pandemi belum berkahir, Pelajar NU Kabupaten Tanggamus Lampung masing semangat berbagi guna mengisi bulan Ramadan. Belum lama ini, mereka yang tergabung Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) membagikan paket sembako santunan anak yatim, Berbagi Takzil dan pengajian.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Tanggamus Bagas Andom menuturkan kegiatan bertajuk Pelajar Bergerak berbagi dan berbakti untuk masyarakat ini menyalurkan bantuan sosial sebanyak 170 paket sembako kepada warga  kecamatan Gisting. Kemudian santunan yatim diberikan pada 11 anak dan beberapa paket takjil untuk pengguna jalan raya.

“kami bisa berbagi ini ingin memberikan sedikit kebahagiaan bersama masyarakat di bulan suci Ramadan,”ujarnya.

Bagas mengatakan IPNU – IPPNU Tanggamus bukan hanya sebatas organisasi kepelajaran saja yang berfokus kepada pendidikan memiliki kepeduliaan sosial yang secara langsung membaur di tengah-tengah masyarakat.

“Malalui kegiatan ini, IPNU – IPPNU bisa saling bahu membahu bersama masyarakat membentengi anak-anak muda khususnya pelajar dari ajaran yang menyimpang.”harapnya

Puncak acara tersebut ditutup dengan tausiah dengan topik pembahasan Nuzulul Qur’an, dan  buka bersama yang bertempat di Masjid Al – Hidayah yang bertempat Blok M Kecamatan Gisting.(Yusuf Setiawan/adb).

 

Comments