MI Sirojut Tholibin Rengaspendawa Brebes Berikan Donasi Gempa Cianjur

0
576
Peserta didik MI Sirajut Tholibin mengumpulkan dionasi untuk korban gempa Cianjur

BREBES, Suaranahdliyin.com – Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Sirojut Tholibin Rengaspendawa Brebes mengumpulkan donasi untuk korban gempa Cianjur Jawa Barat di lingkungan madrasah setempat,Senin,(5/12/2022). Dari aksi itu, para dewan guru dan peserta didik memberikan donasi yang terkumpul sebesar Rp 785.500.

“Dana yang terkumpul akan langsung ditransfer kepada koordinator donasi korban gempa Cianjur.”terang Kepala MI Sirojut Tholibin, Ahmad Sururi.

Sururi menjelaskan pengumpulan donasi ini merupakan tindak lanjut dari surat kementerian Agama Brebes. Selain berdonasi, keluarga besar MI ini juga berdoa untuk masyarakat korban gempa Cianjur.

“Korban yang meninggal semoga Khusnul khotimah dan keluarganya diberikan kesabaran dan ketabahan.”doanya.

Di tempat terpisah,  Ketua Yayasan Al Masykuriyyah Drs Syaifulloh mengapresiasi gerakan donasi  MI Sirojut Thollibin. DIkatakan, aksi peduli korban gempa Cianjurr ini bagian dari amal kebaikan dan sekaligus pembelajaran untuk bersedekah.

“Bersedekah atau berinfak untuk orang-orang yang terkena musibah merupakan bagian dari mempraktekkan ilmu yang diajarkan oleh guru. Makanya, guru juga ikut berdonasi supaya bisa memberikan contoh kepada seluruh peserta didik.”ungkapnya.(srr/adb)

Comments