Meski Pandemi, Pengkaderan Ansor Harus Tetap Jalan

0
135
Ketua PC GP Ansor Kudus Dasa Susila mengalungkan tanda peserta PKD kec. Jati (Foto Istimewa)

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Meski pandemi belum berakhir, pengkaderan di tubuh Gerakan Pemuda Ansor harus tetap jalan. Sebab, hal ini sebagai upaya menyiapkan kader  Ansor untuk membesarkan organisasi.

Demikian yang disampaikan Sekretaris PC GP Ansor Kudus Hidayat Nur dalam pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Jati di MINU Baitul Mukminin Getas Pejaten, Jum (2/4/2021).

Hidayat mengatakan sejak adanya pandemi seluruh aktifitas organisasi sempat terhenti. Namun tahun ini, Ansor Kudus mulai fokus pada pengkaderan dengan mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di 9 Pimpinan Anak Cabang .

“Kita tidak boleh terlena hanya rebahan di rumah terlalu lama akibat pandem. Hari ini (jum’at kemarin), kita mengawali PKD putaran pertama di PAC Ansor Jati dan Jekulo,”ujarnya.

Ia menegaskan Ansor menjadi organisasi pilihan yang tepat bagi kader NU. Karena, Ansor didirikan para kiai NU yang bisa memberikan keteladanan bersama.

“Jadi Sahabat-sahabat bergabung dengan Ansor sudah tepat. Kalian tidak salah memilih,”tandasnya.

Sementara Pembina PAC GP Ansor Jati H. Muhtamad mendorong kader Ansor memiliki jiwa visioner dan semangat juang yang tinggi untuk organisasi.

“Jangan menjadi kader yang biasa-biasa saja. Jadilah kader yang luar biasa, jadi visioner ke depan,”ujarnya.

PKD Ansor Jati diikuti 49 peserta perwakilan Pimpinan Ranting se-Jati. Selama pelatihan, para peserta didampingi tim Intruktur dari PC GP Ansor Kudus dengan menerapkan protokol kesehatan.(adb/ros)

Comments