Mawahib Berharap Pengkaderan GP Ansor Mejobo Bisa Lebih Baik

0
275
  • PKD dan Diklatsar Dijadwalkan Digelar Juli Mendatang
Rakor PAC GP Ansor Mejobo yang dilanjutkan dengan buka bersama bareng kader.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP ANSOR Kecamatan Mejobo jadwalkan menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser pada Juli mendatang.

Hal itu disampaikan Joni Prabowo, Ketua PAC GP ANSOR Mejobo dalam buka bersama serta Rapat Koordinasi (Rakor) PAC GP Ansor, Ahad (19/05/2019). ‘’PKD dan Diklatsar akan digelar serentak di tempat dan waktu yang sama,’’ ujarnya.

Nantinya, terang Joni Prabowo menambahkan, PKD dan Diklatsar akan dibagi dalam dua gelombang, namun pembukaan dan upacara seremonial pelatihan akan dijadikan satu di tempat yang sama.

‘’Pelatihan rencananya akan dilangsungkan di Taman Ria Colo dan Graha Muria. Tempat tersebut dipilih karena luas dan cukup representatif untuk tempat pelatihan Banser. Sebab, konsep pelatihan nantinya memang mengusung tema interaksi dengan alam,’’ paparnya.

Dewan Pembina GP Ansor PAC Mejobo, Mawahib Afkar, menjelaskan pentingnya pengkaderan dalam sebuah organisasi. “GP Ansor adalah organisasi kader. Tonggak kesuksesan sebuah organisasi, adalah adalah dilihat dari proses pengkaderan yang berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Untuk itu dia berharap, pengkaderan yang dilakukan PAC GP Ansor Mejobo bisa melahirkan kader-kader yang benar-benar bisa meneruskan perjuangan kader sebelumnya. “Sebelum ini, pengkaderan GP Ansor di Kecamatan Mejobo sudah sangat baik mendidik kadernya. Selanjutnya harus lebih baik lagi,” tuturnya. (mail, gie/ adb, ros, rid)

Comments