Mahasiswa KKN-IKMB IAIN Kudus Kenalkan Moderasi Beragama Kepada Siswa SD

0
450
Mahasiswa KKN IAIN Kudus mengenalkan moderasi beragama kepada siswa siswi SDN di Blora

BLORA, Suaranahdliyin.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Integrasi Kompetensi Moderasi Beragama (KKN – IKMB) IAIN Kudus mengadakan sosialisasi moderasi beragama kepada siswa-siswi kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bogowanti Ngawen Blora, Kamis (7/9/2023). Bertempat di aula SDN Bogowanti itu, mereka mengusung tema “Pengenalan Moderasi Beragama Sejak Dini.”

Salah satu mahasiswi KKN – IKMB IAIN Kudus, Naili Nur Aini mengatakan kegiatan sosialisasi moderasi beragama bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang pentingnya toleransi serta sikap saling menghargai dan menghormati antar sesama.

“Sosialisasi ini mengenalkan anak-anak sekolah dasar agar tidak terjadi kasus bullying yang mengakibatkan intoleransi dalam beragama.”ungkapnya.

Kepala Sekolah SD N Bogowanti, Suhardi.memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN. Menurutnya, sosialisasi moderasi beragama bermanfaat untuk membangun pola pikir dan akhlak pada anak sekolah dasar agar tidak menyimpang dari ajaran agama, serta tidak terjerumus pada pergaulan bebas.

“Harapan saya, anak-anak sekolah dasar mendapatkan wawasan terkait moderasi beragama agar tercipta lingkungan pendidikan yang sehat.”ujarnya.

Suhardi mengharapkan mahasiswa KKN – IKMB dapat menjadi contoh bagi anak-anak sekolah dasar dalam mengimplementasikan moderasi beragama dalam ruang lingkup pendidikan. (nur yasin,zulfan/adb)

Comments