LTNNU Lampung Latih Kader Muda Semangat Menulis

0
285
Suasana Pelatihan Jurnalistik LTN-NU Lampung

BANDAR LAMPUNG,Suaranahdliyin.com, Selama dua hari Sabtu-Ahad (20-21/3/2021), Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Lampung menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bagi kader muda NU di Gedung PWNU setempat. Pelatihan yang diikuti 21 peserta perwakilan kabupaten/kota se Lampung ini menghadirkan pemateri dari penulis dan jurnalis ternama.

Para pemateri itu antara lain Ila Fadilasari (ketua LTN NU Lampung, yang pernah lama menjadi jurnalis di Majalah Tempo dan Metro TV), Udo Karzi, penulis yang pernah menjadi redaktur Opini di surat kabar Lampung Post. Kemudian Juwendra Asdiansyah, pengelola duajurai.co, Ichwan Adji Wibowo, ketua PCNU Kota Bandar Lampung yang juga penulis buku Duren, Kopi, dan NU. Selain itu juga Rudiyansah, editor di nulampung.or.id, yang juga berkiprah sebagai Humas di kampus Institut Teknologi Sumatera.

Ketua LTN NU Lampung Ila Fadilasari mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader NU dalam pengembangan dunia tulis menulis. Harapannya, kader muda NU memiliki rmotivasi untuk terus menulis dan membantu media NU di daerah masing-masing.

“Melalui tulisan, kita bisa mensyiarkan Islam aahmatan Lil alamin. Tentu saja dalam menulis tetap mengedepankan kode etik jurnalistik,”tandasnya.

Di tempat yang sama, salah satu peserta pelatihan asal Tanggamus Yusuf Setiawan mengungkapkan motivasi dan harapannya dalam mengikuti kelas jurnalistik LTN NU Lampung ini. Ia mengaku ingin menumbuhkan budaya literasi serta menggiatkan untuk terus menulis, menambah pengetahuan dan wawasan akan tata cara penulisan yang baik.

“Kecerdasan seseorang tidak bisa datang begitu saja tapi perlu dibangun dan dirangsang melalui kebiasaan-kebiasaan melalui baca tulis, termasuk pula lewat pelatihan jurnalistik.”ujarnya. (ysf/adb)

Comments