Lima Lulusan MA NU TBS Lanjutkan Studi ke Universitas Al Azhar

0
471
Plt Kepala MA NU TBS Kudus, Kiai Syafi’i

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebanyak lima santri lulusan MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus memastikan diri melanjutkan studi di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Dari lima lulusan itu yang akan studi di Universitas Al Azhar itu, empat adalah lulusan tahun 2020, sedang satu lainnya merupakan lulusan 2019.

Kelimanya adalah A. Wafi Syahadzah bin Muhammad Mufit (Tawangharjo, Grobogan), A. Fikri Fairuz Fuad bin Tasrikan Rois (Ngemplik Wetan 01/02 Karanganyar, Demak), M. Akhyar Hikam bin Ahmad Khafid (Tulakan, Donorojo, Jepara), M. Habil Chamdani bin Triadi Eko Priyanto (Banjardowo 01/04 Genuk, Semarang) dan Naufal Faiq Mubarak bin Sukiman (Trimulyo 03/02 Genuk, Semarang).

A. Wafi Syahadzah, salah satu santri, menyampaikan, bahwa ia dan teman – temannya telah positif akan studi di salah satu universitas Islam terkemuka di dunia itu.

“Alhamdulillah kami sudah berkesempatan sowan ke beberapa masyayikh TBS, antara lain ke KH. M. Arifin Fanani dan KH. Nur Khamim. Rencananya kami akan melanjutkan sowan ke masyayikh lain,” katanya.

Plt. Kepala MA NU TBS Kudus, Kiai Syafi’i S.Pd.I, mengaku bangga dengan prestasi para santrinya, termasuk yang berhasil melanjutkan studi di luar negeri.

“Semoga keberhasilan para santri ini bisa menginspirasi santri lain untuk berprestasi, dan melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya, khususnya ke luar negeri. Harapan saya tujuan belajar di luar negeri tidak hanya Mesir dan Timur Tengah secara umum, juga ke negeri lain seperti Tiongkok, Australia maupun Amerika,” tuturnya. (mail, ros/ adb)

Comments