Segera Berangkat Studi Lanjut ke Mesir
Tiga Santri TBS Sowan Kepala Madrasah untuk Minta Restu

0
290
Tiga santri yang akan berangkat ke Mesir foto bersama kepala dan wakil kepala madrasah, juga pengawas madrasah

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Tiga santri MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus yang baru saja lulus, dan kini segera berangkat ke Mesir untuk studi lanjut di Universitas Al-Azhar, Kairo, sowan kepada kepala madrasah untuk meminta doa restu, belum lama ini.

Ketiga santri tersebut adalah M Zaky Alamsyah asal Kudus, putera pasangan Fathuddin dan Malihah, lalu Umam Rijal Muzakki asal Tawangharjo, Grobogan, putera pasangan Rohmi Abdul Halim dan Siti Ulfiyah, kemudian Maulana Zakariya Ahmad asal Pedurungan, Semarang, putera dari A Saudi dan Chikmah.

Maulana Zakariya Ahmad, menyampaikan, ketiganya akan studi di program studi yang berbeda. M Zaky Alamsyah akan kuliah di jurusan Syari’ah Islamiyah dan Umam Rijal Muzakki pada jurusan Lughah Al-Arabiyyah. “Saya sama dengan M Zaky Alamsyah, akan studi di jurusan Syari’ah Islamiyyah,” katanya.

Kiai Syafi’i Noor, kepala MA NU TBS Kudus, kepada para santrinya berpesan, agar mereka memanfaatkan kesempatan belajar di luar Negeri dengan baik. “Manfaatkan kesempatan belajar ini dengan sebaik mungkin, karena tidak semura orang mendapatkan kesempatan seperti ini,” ujarnya.

Selain itu, Kiai Syafi’i Noor juga mengingatkan agar para santri tersebut tetap menjadi pribadi yang santun dan rendah hati. “Senantiasalah hormat kepada orang tua, kiai dan guru-gurumu. Semoga itu mempermudah jalanmu meraih ilmu yang manfaat dan berkah,” tuturnya.

Sementara itu, selain oleh kepala madrasah, pada kesempatan itu, tiga santri yang segera bertolak ke Mesir tersebut juga ikut disambut hangat oleh Kiai Arif Murtandho (waka kurikulum), Kiai Noor Yasin (waka Kesiswaan) dan Drs H Saudin (pengawas madrasah) yang saat itu kebetulan ada agenda di MA NU TBS Kudus. (rls/ ros, rid, adb)

 

Comments