MA NU TBS Kudus Kembali Lepas Alumninya Studi ke Universitas Al-Azhar

0
818
Para santri didampingi wali santri dalam penglepasan untuk studi ke Mesir, belum lama ini

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Kembali MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus kembali melepas para alumninya untuk melanjutkan studi di Universitas Al-Azhar, Cairo, Mesir. Penglepasan dilakukan di ruang rapat kepala madrasah, Sabtu (24/12/2022) lalu.

Penglepasan dihadiri oleh Kiai Syafi’i Noor (kepala MA NU TBS Kudus) bersama jajaran kiai antara lain KH Nafi’an MD, KH Nur Khamim, KH Himam Awaly, Kiai Noor Yasin, KH Nizanul Falih dan juga para orang tua santri (alumni) yang akan berangkat ke Mesir.

Sementara para alumni yang akan melanjutkan studi di Mesir adalah Okfian Isro’ Nanda bin Su’udi (Sunggingan, Kudus), Irsyadul Ibad bin Husni (Wonoyoso, Buaran, Pekalongan), M Mahbub Ilaahi bin Abdul Hamid (Bandar Kidul, Mojoroto, Kota Kediri), M Fadlur Rohman bin Warni Utomo (Sadang, Jekulo, Kudus), Hilmi Dhuhalfalah bin Marjuki (Sayung, Demak), dan M Ardi Ulumi bin Bushiri (Kesambi, Mejobo, Kudus).

KH Nur Khamim, kepada para wali santri (alumni) yang akan studi ke Al-Azhar, menyampaikan, bahwa orang tua (wali santri) tidak perlu khawatir kapada anaknya yang akan belajar di UNiversitas Al-Azhar).

“Di Al-Azhar (Mesir), akidahnya ahl al-sunnah wa al-jama’ah, tidak berbeda dengan umat Islam di Indonesia pada umumnya. Jadi para wali santri tidak perlu khawatir,” tuturnya.

Sementara Kiai Syafi’i Noor berpesan, agar para santri senantiasa belajar dengan baik, dan berharap para santri mendapatkan ilmu yang barakah serta manfaat baik bagi agama, bangsa dan Negara. “Yang terpenting, tetaplah menjadi pribadi yang santun dan hormat pada orang tua, guru dan kiai,” pesannya. (ros/ adb, rid, mail)

Comments