Lewat MPLS, SMK Az Zahra Mlonggo Kenalkan Siswa Baru Lingkungan Sekolah

0
215
Apel pembukaan MPLS SMK Az Zahra Mlonggo Jepara

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Peserta didik baru SMK Az Zahra Mlonggo Jepara tahun pelajaran 2022/2023 dari jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Broadcasting, dan Teknik Sepeda Motor (TSM) mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah setempat, Kamis – Sabtu (14-16/7/2022).

Dalam kegiatan yang berlangsung tiga hari itu, peserta menerima materi di antaranya pengenalan jurusan, kurikulum, administrasi, aswaja, kesiswaan, dan latihan baris berbaris (LBB).

Acara yang pembukaannya dihadiri oleh kepala SMK, pendidik, tenaga kependidikan, dan ratusan peserta didik dari kelas X, XI, hingga XII, itu juga diisi dengan pentas padang bulan, renungan malam, dan game (permainan).

Kepala SMK Az Zahra Mlonggo, Hasan Khaeroni, menyampaikan selamat datang kepada peserta didik baru. “Ahlan wasahlan bihudlurikum. Selamat datang di SMK Az Zahra Mlonggo,” katanya dalam apel pembukaan MPLS, Kamis (14/7) pagi kemarin.

Dikemukakan, MPLS merupakan ajang untuk mengenal lingkungan sekolah yang baru. “MPLS juga merupakan wahana untuk taaruf dengan sesama teman maupun dengan bapak ibu guru sehingga mewujudkan keakraban,” ujarnya.

Kepada ratusan peserta didik ia mengingatkan tugas seorang hamba. “Guru mempunyai tugas mendampingi, mengarahkan dan membimbing peserta didik agar menjadi pribadi yang saleh dan salehah,” tuturnya.

Sementara menjadi siswa tugasnya belajar, belajar, dan belajar. “Juga mengubah sikap, dan tingkah laku yang mulanya kurang baik menjadi lebih baik,” lanjutnya. (sm/ ros, adb, rid)

Comments