LDJ PPQP Diikuti 25 Peserta

0
710
Peserta LDJ melakukan diskusi kelompok

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Persatuan Pelajar Qudsiyyah Putri (PPQP) menyelenggarakan Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ), Sabtu – Ahad (19-20/8/2023). LDJ yang dilangsungkan di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) itu diikuti sebanyak 25 peserta.

Pada kesempatan itu, para peserta diberi bekal materi antara lain news anchor, penulisa esai dan opini serta pengelolaan media online. Sedang narasumber yang dihadirkan yaitu Ummi Zakiyyatun Nafis dan Rosidi (Suaranahdliyin.com) serta Abdul Arif (Babad.id).

Afsana Maulida, guru pendamping, menyampaikan, bahwa LDJ ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan tentang literasi kepada peserta didik (santriyah), sehingga bisa bisa ikut berkontribusi dalam berbagi informasi dan pengetahuan di era teknologi digital.

“Era digital dengan kecepatan informasi yang luar biasa, ini tidak hanya ada konten-konten positif, tetapi banyak juga konten sampah berkeliaran. Maka pemberian wawasan literasi yang baik, bisa menjadi filter bagi anak-anak agar tidak termakan berita-berita atau informasi negatif dan hoaks,” katanya.

Perwakilan kelompok melakukan presentasi

Sementara itu, selama pelatihan, para peserta pun sangat antusias dan semangat. Apalagi, anak-anak tidak sekadar diberi materi, tetapi diajak langsung untuk menganalisis berbagai isu Bersama kelompok dan kemudian presentasikan. (rls/ ros, umi, adb)

Comments