Kudus Juara Umum Kejurwil Pagar Nusa se-Karesidenan Pati

0
811
Juara umum Kejurwil Pagar Nusa se karesidenan Pati menerima piala

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pagar Nusa Kudus berhasil meraih juara umum dalam Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Pencak Silat Pagar Nusa se-karesidenan Pati, Ahad (19/11/2023). Mereka mampu mengungguli kontingen Jepara dan Pati yang menempati urutan dua dan tiga

Dari data yang diperoleh suaranahdliyin.com, Pagar Nusa Kudus mengantongi 39 emas, 22 perak dan 15 perunggu. Sementara Jepara 24 emas, 26 perak, 13 perunggu dan
Pati 22 emas, 19 perak, 26 perunggu.

Wakil ketua kontingen Kudus Heru Setiawan merasa bersyukur atas pencapaian hasil kejurwil ini. Dikatakan, perolehan medali mengalami peningatan dari kejuaraan sebelumnya. Bahkan melebihi yang ditargetkan pengurus Pagar Nusa Kudus.

“Alhamdulillah, pengurus menargetkan 30 emas. Kejurwil kali ini bisa 39 emas,”ujarnya kepada Suaranahdliyin.com, Ahad (19/11/2023).

Usai kejurwil, Pagar Nusa Kudus langsung fokus menatap kejuaraan daerah (kejurda) tingkat Jawa Tengah. Heru mengharapkan petunjuk teknis kejurda segera disampaikan kepada Pimpinan Cabang Pagar Nusa.

“Dengan begitu, kami mempersiapkan atlit sejak dini sesuai usia dan kelas yang dipertandingkan,”harapnya.

Kejurwil 1 tahun 2023 yang berlangsung di GOR kecamatan Margoyoso Pati diikuti enam kontingen yakni Pati, Blora, Jepara, Kudus,  Rembang dan Lasem. Kejurwil diakhiri dengan pencak dor (adb,aris/ros) 

Comments