KPTM Es Salafy Pentaskan Dua Naskah

0
151
Tampil memukau, KPTM Es Salafy MA NU TBS Kudus, Kamis malam lalu

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Kelompok Pekerja Teater Madrasah (KPTM) Es Salafy MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, menggelar pementasan perdana yang dilangsungkan pada Kamis (25/1/2024) malam.

Pada pementasan yang digelar di halaman MA NU TBS Kudus itu, ada dua naskah sekaligus yang dipentaskan, yakni “Laron” dan “Sekolah Unggulan” yang semuanya adalah karya budayawan kondang asal Kota Semarang; Prie GS. Sebagai sutradara yaitu Ahmad Zakky didampingi Yazid.

Ustaz Charis Rohman, pembina KPTM Es Salafy, mengutarakan, bahwa pemilihan naskah tersebut itu dipandang sesuai, karena bisa dimainkan dengan actor laki-laki semua. “Karena secara situasional, di MA NU TBS Kudus mudir atau peserta didiknya semua adalah laki-laki,” katanya dalam pementasan yang dibuka K Ali Mahsun mewakili kepada madrasah, Kiai Syafi’i Noor.

Sedang khusus naskah “Laron” ini dipilih, karena dipandang sesuai dengan madrasah dengan latar belakang pesantren seperti MA NU TBS Kudus. “Ada banyak pesan-pesan teologis – religious dalam naskah Laron, sehingga sangat sesuai juga dengan karakter MA NU TBS Kudus,” lanjutnya menambahkan.

Di luar itu, Ustaz Charis Rohman memberikan apresiasi positif kepada para peserta didik kelas XII Bahasa, yang telah berhasil memberikan suguhan pementasan yang menarik. “Untuk persiapan pementasan ini, sekira lima bulan. Alhamdulillah, untuk pementasan perdana dan baru pertama kali ada di MA NU TBS Kudus ini, bisa dibilang sukses,” ungkapnya.

Pemain dan beberapa guru pendamping foto bersama usai pementasan

Guru lain, Ustaz Abdul Jabbar, yang mendampingi selama proses pementasan, juga memberikan apresiasi serupa. “Apresiasi penonton sangat bagus. Semua tikar (gelaran) yang disiapkan, penuh dengan penonton, baik dari peserta didik MA NU TBS Kudus sendiri maupun penonton dari luar,” paparnya. (ros/ adb, gie, ros)

Comments