Konfercab Diharap Lahirkan Pemimpin Amanah dan Mampu Menjawab Tantangan Zaman

0
463
Unstaz Suwindi, sekretaris PC GP Ansor Kudus periode 2009 – 2013

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Kabupaten Kudus, Ahad (19/1/2020) ini akan digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Falah Cendono, Kecamatan Dawe.

Beberapa nama dipastikan akan maju dalam bursa calon ketua, antara lain Dasa Susila, Saifuddin Mukhtar Ali dan H Saiful Anas. Namun, tidak menutup kemungkinan, akan muncul nama lain pada detik-detik menjelang Konfercab berlangsung.

Terkait Konfercab ini, banyak harapan dan masukan dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Ustaz Suwindi, mantan sekretaris GP Ansor Kabupaten Kudus periode 2009 – 2013. ‘’Kami berharap, Konfercab bisa melahirkan pemimpin amanah dan mampu menjawab tantangan zaman,’’ tegasnya.

Ustaz Suwindi mengemukakan, tantangan kepemimpinan GP Ansor saat ini, tidak sama dengan pada saat dia menjabat sebagai pengurus struktural. ‘’Di era sekarang, tantangannya lebih kompleks,’’ ujarnya yang sehari-hari khidmah di MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus.

Selain itu, ia berpesan supaya proses kaderisasi senantiasa dikawal sebagi mungkin, juga penguatan nilai-nilai ahl al-sunnah wa al-jama’ah (Aswaja), harus senantiasa ditingkatkan dari waktu ke waktu.

‘’Paling tidak, kerja-kerja besar terkait pengkaderan, penguatan nilai-nilai Aswaja dan lainnya yang nanti akan menjadi program, harus benar-benar diperhatikan,’’ lanjutnya menambahkan.

Dia pun menekankan, bahwa semua kader yang maju dalam bursa calon ketua GP Ansor Kudus, semuanya adalah kader terbaik. ‘’Maka siapapun yang terpilih, harus didukung dan dikawal, supaya GP Ansor Kabupaten Kudus bisa semakin maju di satu sisi, dan senantiasa menjaga komitmennya khidmah pada kiai, NU dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),’’ tuturnya. (ros, mail/ adb, rid, gie, luh)

Comments