Saiful Anas: ”Dukungan Pengeran”

0
855

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pimpinan-pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor yang ada di Kabupaten Kudus, sudah melayangkan dukungan (rekomendasi) kepada para bakal calon ketua GP Ansor Kudus periode 2020 – 2024.

Dasa Susila sudah mendapatkan dukungan dari beberapa PAC, yakni PAC Kota, PAC Mejobo, PAC Jati, dan tentunya PAC Gebog. Dan baru-baru saja, PAC Jekulo ketika dikonfirmasi juga menyatakan mendukung Dasa Susila.

‘’Setelah melalui pemikiran dan pembahasan panjang antarpengurus PAC, Dasa Susila kami nilai memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin GP Ansor Kudus ke depan. Sikapnya yang tenang, tidak terafiliasi dengan partai manapun, kami anggap modal utama dalam memimpin GP Ansor Kudus,’’ terang Agus Riyanto, Sekretaris PAC GP Ansor Jekulo.

Pihaknya pun berharap, jika Dasa Susila mendapatkan mandat dan amanah memimpin GP Ansor Kudus, bisa membawa GP Ansor sesuai dengan riil organisasi yang semestinya. ‘’Juga melakukan penguatan kader, mengembangkan ekonomi kreatif demi kemandirian organisasi, aktif dan kritis mengawal kebijakan dalam hal kepemudaan, agama, dan sosial – kemasyarakatan,’’ tambahnya.

Saifudin Mukhtar Ali, bakal calon lain yang sudah menyatakan siap maju dalam bursa calon Ketua GP Ansor Kudus setelah mendapat restu sang kiai, sudah mengantongi dukungan PAC Dawe secara otomatis, mengingat dia kini juga menjabat ketua di PAC Dawe.

‘’Insyaallah ada satu, tapi masih menunggu. Jadi kita masih komunikasi terus terkait dukungan,’’ ujar Saifudin Mukhtar Ali saat ditanya apakah sudah ada yang menyatakan dukungan untuknya maju dalam Konfercab.

Sedang H. Saiful Anas, yang telah menyatakan siap maju dalam bursa calon Ketua GP Ansor Kudus, saat dikonfirmasi Qomarul Adib dari Suaranahdliyin.com terkait PAC mana yang mendukungnya, justru menjawabnya dengan canda dan berkelakar. ‘’Dukungan dari ‘pengeran’ (Tuhan Yang Maha Kuasa, Red), Dhe,’’ katanya. (ros, gie, rid, luh, mail/ adb)

 

 

Comments