Di Desa Karangjong Blora
KKN IAIN Kudus Programkan Peningkatan Literasi Kebudayaan

0
538
Peserta KKN bersama pegiat tari dari Sanggar Tari Renggo Budoyo

BLORA, Suaranahdliyin.com – Tim 074 Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Kudus merancang program peningkatan literasi kebudayaan untuk anak-anak di Desa Karangjong, Blora.

Mereka bekerjasama dengan Sanggar Tari Renggo Budoyo  untuk memberikan edukasi budaya dan pelatihan tari untuk siswa-siswi SD N Karangjong.

Ketua Tim KKN 074 Ahmad Habib Ainul Huda mengatakan program ini merupakan stimulan untuk lembaga pendidikan setempat agar anak-anak memiliki keterampilan seni budaya yang mumpuni.

“Kita tahu Blora ini terdapat banyak sanggar yang harus diberdayakan dan menyatu dengan pendidikan untuk memunculkan spirit cinta budaya lokal yang mulai memudar,” katanya, Selasa (12/09/23).

Huda menambahkan, Desa Karangjong pernah dikenal luas sebab tari. Di sini ada tari garuda yang pernah tampil di stasiun TV nasional dan menyabet beberapa penghargaan mulai tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Informasi tentang itu penting kita sebarluaskan dengan program literasi kebudayaan agar anak-anak di Desa Karangjong semakin bangga terhadap desanya dan bangga terhadap Blora pada umumnya,” katanya. (rls/ rid, adb, gie)

Comments