Khataman Ngaji Pasanan Dala’il Khairat

0
229
Khataman kitab Dala’il Khairat

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Majelis Sholawat Dala’il Khoirot Bumi Wangi Jekulo, pada Senin (3/5/2021) yang bertepatan dengan 21 Ramadan 1442 H, digelar khataman ngaji pasanan Dala’il Khairat.

Gus kholid Sanusi Yasin, menyampaikan, khataman ngaji pasanan rutin tahunan di selenggarakan di Pondok Budaya Bumi Wangi Jekulo.

“Rangkaiannya meliputi pembacaan Rotib Al- haddad yang menjadi riyadloh umum, kemudian pembacaan kitab Dala’il Khairat karya Syaikh Abi Abdillah Muhammad bin Sulaiman Al- jazuli,” jelasnya.

Dia pun memaparkan cara mengamalkan Dala’il Khairat agar wusul dan barakah bagi pengamalnya. Disampaikan, orang yang tirakat tidak boleh tarkul ibadah, dalam arti pengamal Dala’il Khairat harus mendahulukan amaliah syar’iyyah yang fardlu.

“Dala’il Khairat adalah thariqah menyempurnakan ubudiyyah, sehingga bisa mengikuti muallif dalam menyintai Rasulullah Muhammad dengan khusyuk dan khudzur,” lanjut Gus kholid Sanusi Yasin menambahkan.

Dikatakannya, bahwa setiap orang yang ikhlas bershalawat dan istikamah, insyaallah akan dimudahkan hidupnya, terbuka mata hatinya, dekat dengan Allah dan dicintai oleh Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam.

Untuk diketahui, pada Ramadan kali ini, Gus Kholid membaca kitab Dala’il Khairat. Sedang dalam momentum khataman, dimintakan barakah kepada KH Sanusi Yasin dan doa oleh Habib Ali Zainal Abidin al-Kaff. Hadir pula pada kesempatan itu Habib Hasan Bunumay. (gie, rid/ ros, adb)

Comments