Kapolda Metro Jaya Himbau Masyarakat Menjaga Kemashlahatan Umat

0
130

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Di tengah derasnya laju perkembangan teknologi yang begitu pesat, banyak masyarakat mudah terpengaruh informasi hoax dan terpecah belah. Untuk menciptakan Indonesia yang sehat dan harmoni masyarakat diimbau untuk lebih kritis dengan segala informasi yang masuk.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjenpol Mohammad Fadil Imron dalam acara Doa Bersama yang bertema “Munajat Awal Tahun Terciptanya Situasi Kamtibnas Aman dan Kondusif” di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (09/01/2022).

Dalam memulai Langkah ini Fadil Bersama seluruh Polda Metro Jaya mengajak para kiai, habaib dan ulama yang hadir untuk bermunajat bersama demi mewujudkan Jakarta tetap yang aman dan damai dengan kesatuan dan persatuan.

“Ulama adalah perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Demikian besar peran ulama sehingga mustahil negara ini bisa terbentuk tanpa bantuan peran para ulama dan habaib yang memperjuangkan NKRI,” kata Fadil.

Fadil turut prihatin melihat situasi belakangan ini dengan maraknya hoax atau berita palsu dan kampanye terselubung yang menghancurkan kemaslahatan umat manusia. Ia menuturkan agar masyarakat lebih cermat dan selektif dalam menyaring dan menyebarkan informasi.

“Dalam situasi yang berat ini, yang bisa kita lakukan adalah menahan diri dengan sikap kritis dan ceck and balance segala informasi beredar. Jangan sampai menjadi korban atau pelaku atas informasi palsu yang sengaja dijejalkan kepada msayarakat,” tuturnya.

Terakhir, Fadil berharap kepada para ulama dan habaib untuk terus membantu pihaknya menciptakan kemaslahatan umat yang harmoni demi kebaikan dan keutuhan masyarakat.

“Semoga situasi ini cepat berlalu agar kami bisa mewujudkan Indonesia yang sehat, aman, damai dan sejuk,” harapnya. (Hasyim/rid)

Comments