Kader IPNU IPPNU Harus Bisa Amalkan Ajaran Aswaja

0
138
Anggota IPNU-IPPNU Singocandi tengah mahallul qiyam maulid Nabi dalam Selapanan rutin kemarin

KUDUS, Suaranahdliyin.comPimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Singocandi kembali mengadakan selapanan rutin sekaligus ngaji Aswaja bersama K Azka Murtadho, Senin (8/7/2024), Bertempat di kediaman Shodiq anggota IPNU Singocandi ini, acara diikuti oleh seluruh anggota IPNU IPPNU Singocandi.

Seperti biasanya, Selapanan Rutin dibuka dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Tahlil, Maulid dan disambung ngaji Aswaja oleh K Azka Murtadho.

Kiai Azka memaparkan bahwa tahlil itu wajib bagi warga Nahdlatul Ulama’ (NU), karena dengan bertahlil kita sendiri yang mendapatkan pahalanya.

“Tapi setelah tahlil juga harus disambung dengan doa tahlil, agar Allah menerima bacaan tahlil kita” terangnya.

K. Azka juga menjelaskan orang yang tidak mengenal Allah sama saja tidak punya iman.”Oleh sebabnya dia (akan) mencari Tuhan baru, hanya islam lah agama yang benar,”tegasnya.

Ketua IPPN Singocandi, Fauziah Shinta Najwa menjelaskan selapanan rutin dan ngaji Aswaja merupakan agenda program kerja dalam organisasi.

Fauziah mengharapkan para anggota dapat membangun rasa kebersamaan dan solidaritas.

“Yang lebih penting kader IPNU-IPPNU harus dapat mengamalkan ajaran Ahlussunah Wal Jama’ah sesuai ajaran Nabi Muhammad” tandasnya..(Putri Khoir Rahma, Mahasiswa PPL Prodi KPI FDKI IAIN Kudus 2024/adb)

Comments