IPNU-IPPNU Kudus Launching Buku Petunjuk Kaderisasi

0
254
Saat Launching, Ketua PC IPNU Kudus M. Chasan Fauzi menyerahkan Buku petunjuk Kaderisasi, kemarin,

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kudus menggelar diskusi kaderisasi di Kantor PCNU setempat, Senin (14/9/2020). Pada kesempatan itu, mereka melaunching buku petunjuk pelaksanaan kaderisasi di lingkungan pelajar NU Kudus.

Wakil Ketua Kaderisasi PC IPPNU Kudus, Ade Ayu Tiara mengatakan buku kaderisasi ini berisi petunjuk dan kumpulan materi Masa Kesetiaan anggota (Makesta). Buku ini sangat diperlukan para pejuang kaderisasi untuk menjadi acuan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan kaderisasi IPNU-IPPNU.

“Makesta sebagai pendidikan dasar kaderisasi dari dulu hingga saat ini, muatan materinya tetap sama dan belum di-upgrade sesuai situasi dan kondisi sekarang,”ujarnya.

Ade Ayu menjelasakan tim kaderisasi PC IPNU-IPPNU Kudus di awal periode menemukan banyaknya ketidak sesuaian isi dari materi dengan keadaan kondisi pelajar sekarang. “Dari sini, kami menginisiasi untuk melaksanakan pembukuan sistem kaderisasi dengan menerbitkan juklak dan buku materi dalam pelaksanaan kaderisasi.”imbuhnya.

Wakil Ketua Kaderisasi PC IPNU Kudus Muhammad Azizun Nafri menambahkan bahwa proses penerbitan buku juklak ini membutuhkan waktu yang panjang.  Tim kaderisasi PC IPNU – IPPNU Kudus melibatkan Ketua Tanfidziyah  PC NU Kudus K.H. Asyrofi Masyitho, para Kyai Muda Kudus & Alumni PC IPNU IPPNU sesuai bidangnya.

“Tujuannya agar proses pelaksanaan makesta semua tingkatan mempunyai acuan yang jelas dan serasi kurikulum pembelajarannya. Dan, diharapkan pula akan mendapatkan hasil yang sama pula,”terangnya.

Ketua IPPNU Kudus Arin AnnisatusSayyidah menyerahkan buku kaderisasi kepada perwakilan PAC

Dalam acara yang diikuti wakil ketua dan wakil sekretaris bidang kaderisasi Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU se-Kudus ini, ketua PC IPNU Kudus M.Chasan Fauzi dan Ketua PC IPPNU Arin Annisatus Sayyidah menandai launching dengan penyerahan buku secara simbolis kepada peserta diskusi.

Usai launching, mereka mendiskusikan kaderisasi dan kebijakan kaderisasi di era new normal. Peserta saling sharing terkait kendala dan hambatan kemudian memecahkannya guna mendapatkan solusi dan penanganan yang terbaik.(adb/ros,rid)

Comments