IPNU-IPPNU Jekulo Seleksi Calon Peserta Lakmud

0
1391
Calon peserta lakmud IPNU-IPPNU Jekulo yang mengikuti Prtest dan Interview

KUDUS, Suaranahdliyyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jekulo bakal mengadakan Latihan Kader Muda (Lakmud), akhir Januari 2021 mendatang.

Untuk keperluan itu, mereka melakukan seleksi dengan pretest dan wawancara kepada 81 calon peserta dari perwakilan Pimpinan Ranting dan Komisariat di Gedung MWCNU Jekulo. Ahad-Senin (27-28 / 12/2020).

Ketua PAC IPNU Jekulo M. Ahsin Qomaruddin menjelaskan pretest dan wawancara ini merupakan kegiatan tahap awal sebelum lolos untuk mengikuti Latihan Kader Muda (Lakmud). Setelah itu peserta harus mengikuti SKD 1 (4-7 / 1/2021) dan SKD 2 (14-15 / 1/2021).

“Pengumuman hasil seleksi 22 Januari 2021 dan rapat teknis 24 Januari 2021 mendatang,” katanya.

Ia menambahkan hasil seleksi 81 calon peserta akan diambil 40 orang yang bisa menjadi peserta lakmud pada 28-31 Januari 20210 di SDN 3 Klaling. “Kami menyeleksi secara ketat berdasarkan nilai wawancara dan pretest, komitmen, motivasi, dan semangat peserta untuk mengikuti LAKMUD yang akan datang,” imbuh Ahsin.

Sementara ketua panitia Deni Asyari Mahardika menerangkan pelaksanaan Lakmud belakangan akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Peserta akan mendapat fasilitias masker, pelindung wajah, handsanitizer, dan lainnya. Sebelum pelaksanaannya akan dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi Lakmud.

“Harapannya bagi peserta yang lolos dan siap borkomitmen belajar, berjuangan, bertaqwa demi kemajuan organisasi PAC IPNU- IPPNU Jekulo,” ujarnya . (zam / adb)

Comments