IPNU – IPPNU Brebes Audiensi dengan Pemkab

0
378
Foto bersama usai audiensi IPNU – IPPNU Brebes dengan Pemkab

BREBES, Suaranahdliyin.com – Jajaran pengurus PC IPNU dan IPPNU masa khidmat 2019 – 2021 Kabupaten Brebes melakukan audiensi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Rabu (12/2/2020) lalu. Pada kesempatan itu, rombongan diterima oleh  Staf Ahli Bupati Bidang Kesra, Kabag Organisasi, Kesbangpol dan Kabag Kesra.

Audiensi bertujuan mengenalkan jajaran kepengurusan PC IPNU dan IPPNU yang baru, sehingga bisa bersinergi dengan Pemkab dalam program-program yang mungkin bisa dikerja samakan.

Ketua PC IPNU, Faiq Noor Fadlillah, dalam forum audiensi itu menyampaikan beberapa isu terkait pelajar yang ada di Kabupaten Brebes, antara lain gerakan kembali bersekolah, dan pelatihan pelajar di sekolah umum untuk membentengi generasi muda dari paham radikalisme.

‘’Untuk program unggulan kami, di antaranya kampanye pelajar Nusantara anti narkotika (Pena Antik), Apel 1000 pelajar CBP-KPP, serta program pelatihan kewirausahaan bagi pelajar,’’ terangnya.

Masfuri, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra, menanggapi positif apa yang disampaikan PC IPNU dan IPPNU Brebes. “Saya menyambut baik apa yang disampaikan oleh rekan dan rekanita. Selanjutnya, hasil audiensi ini akan saya serahkan ke Bupati. Semoga apa yang sudah disampaikan rekan dan rekanita dapat terealisasi dengan baik,” katanya.

Kukuh Supriyatno dari Kesbangpol, berharap IPNU dan IPPNU bisa ikut serta dalam beberapa kegiatan yang diagendakan Kesbangpol Brebes. “Bulan kemarin Kesbangpol menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Polres terkait isu radikalisme. Kami senang jika IPNU dan IPPNU bisa ikut melakukan kampanye terkait isu ini sampai tingkat ranting di Kabupaten Brebes,” ujarnya. (rls/ adb, ros, rid, mail)

Comments