Hj Khofifah Indar Parawansa: Muslimat NU Ikut Miliki Tugas Jaga Bangsa dan Negara

0
432
Penyambutan ketua umum PP Muslimat NU Hj Khofifah Indar Parawansa/ Foto: IG @ppmuslimatnu (istimewa)

TIMUR TENGAH UTARA, Suaranahdliyin.com – Ketua Umum Muslimat NU, Hj Khofifah Indar Parawansa, mengajak seluruh warga bangsa Indonesia, untuk selalu bersatu dalam jalinan persaudaraan yang erat, saling menyatukan pikiran, program serta gerakan, mencapai satu tujuan menjadi Negara yang lebih maju makmur sejahtera.

Hj Khofifah Indar Parawansa mengutarakan hal itu saat menghadiri peringatan ke 78 Muslimat NU se Daratan Timor, yang dilangsungkan di Halaman Masjid Al Muhajirin, Kefamenanu, Kab Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menjelang pekan kedua bulan lalu.

“NU ini umurnya 101 tahun, Muslimat NU usianya 78 tahun. Kami menjadi bagian yang punya tugas menjaga bangsa dan Negara,” tuturnya dikutip Suaranahdliyin.com dari IG @ppmuslimatnu pada Sabtu (21/6/2024).

Bagaimana (caranya) menjaga Indonesia? “(Yaitu) dengan tetap membangun persatuan dan persaudaraan dengan kesolidan yang tinggi,” lanjutnya menambahkan.

Dalam pandangannya, persatuan warga bangsa Indonesia yang memiliki sebanyak 714 suku, adalah nikmat dari Allah Subhanahu wa Ta’ala yang besar dan harus dijaga serta dirawat bersama.

“Ini tidak berlebihan. Sebab, berkaca dari sejumlah Negara lain di dunia, banyak Negara yang jumlah sukunya jauh lebih sedikit, namun justru terpecah belah,” ujarnya. (ros, rid/ gie, adb)

Comments