Hari ini, Mobil Ambulance MWCNU Gebog Mulai Layani Warga

0
1317
Ketua MWCNU Kecamatan Gebog K. Suwanto (berpeci) bersama H. Selamet saat foto dengan mobil ambulan untuk melayani warga NU

KUDUS,Suaranahdliyin.com –Selasa (17/9/2019) hari ini, Mobil ambulance milik Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gebog Kudus sudah mulai diluncurkan beroperasi. Pagi tadi, mobil yang baru dibeli ini telah melayani mengantarkan warga NU berobat ke rumah sakit .

“Ada dua pasien asal kecamatan Dawe yang diantar kontrol ke RSUD Kudus dengan menggunakan mobil ambulance MWCNU Gebog,”ujar ketua GP Ansor Kecamatan Gebog, Saifuddin Nawawi.

Nawawi menjelaskan mobil ambulance ini diperuntukkan bagi warga NU yang membutuhkan pertolongan. Bagi orang sakit atau yang meninggal, mobil ambulan siap melayani 24 jam dan tidak dipungut biaya (gratis).

“Silakan hubungi call center 085322221926(call only) dan 085226396795 (call/WA),”jelasnya.

Ketua MWC NU Kecamatan Gebog Kiai Suwanto mengatakan pengadaan mobil ambulance ini merupakan program ikhtiar NU dalam memberikan pelayanan kepada warga NU dan masyarakat.

“Ini program pengembangan yang dijalankan NU Care-LAZISNU kecamatan Gebog yang menjadi bagian dari kepedulian sosial dalam membantu keperluan orang sakit,”terangnya.

Mobil ambulan saat mengantarkan pasien berobat ke RSUD Kudus, pagi tadi

Terkait pengadaan mobil, imbuh Suwanto, dana yang dipergunakan membeli mobil baru ini berasal dari hasil iuran pengurus, kader penggerak NU, warga NU dan para donatur.

”Terimakasih para donatur, semoga mobil ambulan ini bisa membawa kemanfaatan dan keberkahan untuk Nahdlatul Ulama dan masyarakat,”tandasnya.(adb/ros)

Comments