Dari Koin NU, UPZISNU Mrisi Grobogan Launching Mobil Layanan Umat

0
322
Mobil Layanan Ummat yang dilaunching UPZISNU Mrisi Grobogan, kemarin

GROBOGAN,Suaranahdliyin.com – Bertepatan hari lahir Pancasila, Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Mrisi Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan melaunching mobil layanan umat di balai desa setempat, Rabu (1/6/2022), Launching yang dilakukan secara bersama oleh pengurus NU, UPZISNU, Ansor serta Pemerintah Desa Mrisi ini menandai beropersinya mobil layanan umat untuk kepentingan masyarakat.

Ketua UPZISNU Mrisi, Ahmad Taufiq Ma’sum mengatakan launching mobil layanan umat ini sebagai perwujudan salah satu program jangka panjang yang sangat ditunggu oleh masyarakat.

“Perencanaannya sejak awal tahun 2019 melalui infaq masyarakat pada program Kotak infak (koin) NU.”jelasnya.

Ahmad Taufiq Ma’sum mengharapkan adanya mobil layanan umat bisa bermanfaat dan membantu masyarakat dalam keadaan darurat untuk layanan kesehatan. “Selain layanan kesehatan, mobil ini bisa dimanfaatkan sebagai penunjang mobiltas NU dan banom dalam menjalankan fungsi keorganisaan.”ujarnya.

Dipilihnya tanggal 1 Juni 2022, imbuh Taufiq, sekaligus untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Dikatakan, hari lahir Pancasila menjadi momentum untuk mengejawantahkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berasyarakat.

“Apalagi sudah sangat jelas perjuangan dan komitmen NU dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tegasnya dalam sambutan.

Ketua Tanfidhiyah NU, H. Muhammad Ahwan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat dalam program Koin NU. Dari Koin NU masyarakat Desa Mrisi bisa memiliki mobil layanan umat.

“Selama ini sudah banyak masyarakat yang menanyakan soal mobil layanan umat, kapan akan mulai beroperasi. Karena banyak masyarakat yang akan menggunakan untuk mengantarkan pasien ke rumah sakit.,”tuturnya.

Kepala Desa Mrisi, Ahmad Ismail, menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pengurus UPZISNU Desa Mrisi atas pengelolaan program Koin NU yang sangat besar manfaatnya. Dari capaian rata-rata perbulan, perolehan infaq Koin NU Desa Mrisi juga menjadi yang terbesar tingkat desa di Kabupaten Grobogan.

“Bahkan desa Mrisi menjadi desa pertama di Kabupaten Grobogan yang memiliki mobil layanan umat bersumber dari infaq masyarakat melalui koin NU,”imbuhnya seraya berharap pengurus UPZISNU untuk terus bersemangat dalam berkhidmah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sehari sebelum dilaunching, Pengurus UPZISNU melaksanakan doa bersama dalam rangka selamatan mobil layanan umat yang dipimpin ketua Ketua MWC NU Kecamatan Tanggungharjo, K. Machali dan dihadiri unsur pemerintah desa, pengurus NU dan banom dan perwakilan tokoh masyarakat.(luh/ros,adb)

Comments