H M Sutomo Ditetapkan sebagai Plt Satkorcab Banser Pati

0
424
H M Sutomo/ Foto: istimewa

PATI, Suaranahdliyin.com – Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten resmi memiliki ‘’nahkoda’’ baru. Adalah H M Sutomo, yang mendapatkan amanah untuk menahkodai Satkorcab Banser di Bumi Minatani itu.

H M Sutomo ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satkorcab Banser Kabupaten Pati 2022 berdasarkan Surat Keputusan (SK): 001/SK/PC.7-X/SR-01/V/2022 sampai dengan ditetapkannya kepala definitif.

Bagi publik (warga) Nahdliyin di Kabupaten Pati, khususnya di lingkungan GP Ansor dan Banser, H M Sutomo sendiri yang merupakan seorang pengusaha muda (wiraswatawan), ini bukanlah sosok yang asing.

Pasalnya, lulusan Madrasah Aliyah (MA) Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus itu, bukanlah sosok yang asing di Kabupaten Pati, dan sudah lama berkhidmah di GP Ansor dan Banser di Kota Garam tersebut.

Hal itu ditandai dengan beberapa jabatan yang pernah diemban oleh lulusan MA TBS Kudus tersebut, yang semasa di Kudus juga mengkhatamkan hafalan al-Quran di Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an (PTYQ) Kudus.

Antara lain ia pernah menjabat ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Juwana (2016-2018), wakil ketua bidang ekonomi PC GP Ansor (2019-2022), dan pernah diamanahi pula sebagai kepala Satkoryon Banser Juwana. (rls, hmd, nsk/ ros, gie)

Comments