Gus Yahya Sambut Kunjungan Dubes Arab Saudi di Kantor PBNU

0
315
Gus Yahya menemui kunjungan Dubes Arab Saudi di Kantor PBNU

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam A Abid Althagafi melakukan kunjungan ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Senin (17/01/2022). Dalam lawatan tersebut, Dubes Esam disambut langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

Dalam kesempatan itu, sejumlah pengurus Tanfidziah turut hadir mendampingi Gus Yahya, di antaranya Ketua PBNU H Ishfah Abdilah Aziz dan Wakil Sekretaris Jenderal H Syarif Munawi.

Gus Yahya mengatakan lawatan ini bertujuan menjalin kerjasama antara NU dengan Kerajaan Arab Saudi untuk memperkuat NU secara kelembagaan. Tak hanya itu, kerjasama ini juga diharapkan dapat menjadikan kedua belah pihak saling membantu dalam kehadiran NU di kancah internasional.

“Ini merupakan satu kepentingan bersama karena Indonesia merupakan negara mayoritas muslim terbesar di dunia, sehingga masalah-masalah terkait dunia Islam pasti berpengaruh ke Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Gus Yahya menyatakan bahwa ekspor Islam Nusantara bukan untuk mempengaruhi negara-negara lain atau masyarakat muslim di luar. Menurutnya, setiap masyarakat di negara mempunyai kultur tersendiri untuk membangun peradabannya masing-masing.

“Yang harus kita lakukan adalah kerjasama untuk memecahkan masalah-masalah internasional untuk kepentingan bersama,” terangnya.(Hasyim//rid)

Comments