GP Ansor Kabupaten Bekasi Gelar PKD di 23 Kecamatan

0
252
Peserta PKD GP Ansor dalam salah satu sesi di bawah arahan instruktur

KABUPATEN BEKASI, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bekasi menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Pondok Pesantren Al Kamiliyah Cibarusah Bekasi, Ahad (19/12/2021) lalu. PKD diikuti oleh 58 peserta dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Serang.

Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Bekasi, Himawan Abror, mengatakan, ini menjadi salah satu program PKD yang digelar secara maraton di 23 kecamatan. Hingga berita ini dirilis, sudah lima kecamatan yang menggelar PKD.

“PKD bagi para kader sangat penting, sebagai gerbang awal memasuki pengkaderan GP Ansor,” katanya.

Yana shadikin, pengurus PC GP Ansor, mengutarakan, PKD merupakan ikhtiar bersama dalam rangka menjaga dan memelihara tradisi aqidah ahlussunah wal jamaah dan NKRI di ruang publik masyarakat industri ini.

Para kader GP Ansor semangat mengikuti PKD

“Sekaligus untuk membina kader muda agar siap dalam menghadapi tantangan global dan kemajuan digital. Semoga para peserta menjadi kader yang berpikiran maju dan mengikuti perkembangan zaman, tanpa melupakan basis tradisi akhlak santri, kiai dan habaib dalam bingkai Nahdlatul Ulama (NU),” ujarnya. (ridwan/ gie, ros, adb)

Comments